Kamis, 21 Juni 2012

Akibat Obesitas


Obesitas merupakan gejala dimana berat badan seseorang melebihi dari yang seharusnya.
 Obesitas tidak hanya membuat badan kita tidak enak dipandang mata, namun juga dapat mengakibatkan dilema kesehatan yang berbahaya bagi tubuh kita.

Menurut hasil penelitian yang dipublikasikan oleh pihak Pusat Studi Kanker Inggris, akibat dari obesitas adalah salah satunya rentan terkena resiko kanker ginjal.

Akibat obesitas, resiko manusia terkena kanker ginjal bisa meningkat hingga 70 persen.

Resiko terkena kanker akibat dari obesitas sebesar 70 % itu lebih tinggi dibandingkan resiko terkena kanker akibat merokok yang hanya sebesar 50% saja.

Mengapa akibat obesitas bisa memicu penyakit kanker? 
Jawabannya adalah karena obesitas memicu terjadinya kenaikan pada hormon tertentu dalam tubuh manusia yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit kanker.

Hasil penelitian mereka juga menunjukkan bahwa sekitar 25 persen kasus kanker ginjal akibat obesitas terjadi pada pria, dan sekitar 22 persen kasus kanker ginjal akibat obesitas terjadi pada wanita 
Menurut Sarah Hiom, Direktur Informasi Pusat Studi Kanker Inggris, akibat dari obesitas , manusia rentan terkena penyakit kanker lainnya seperti kanker usus besar, kanker payudara,dan kanker rahim.

Gejala awal pertanda adanya kanker ginjal adalah adanya darah dalam air kencing. Kanker ginjal dapat disembuhkan melalui pembedahan jika dapat dideteksi secara dini.

Kanker ginjal kini menjadi kanker urutan ke delapan yang paling sering di derita oleh masyarakat.

Akibat obesitas lainnya yang patut diperhatikan dan di waspadai adalah meningkatnya resiko terkena sakit serangan jantung ,resiko terkena stroke, osteoartritis,batu kandung kemih dan batu kandung empedu, tekanan darah tinggi, dan resiko terjadinya gagal jantung, serta penyakit diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di bawah ini . . .